Gubernur Ganjar menjadi guru di SMAN 6 Surakarta.

By Admin Website 28 Des 2016, 11:27:37 WIBBerita Sekolah
Gubernur Ganjar menjadi guru di SMAN 6 Surakarta.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki cara sendiri menerapkan kampanye antinarkoba di wilayahnya. Salah satunya melalui program 'gubernur mengajar' yang dilakukan di sekolah-sekolah.

Program tersebut selalu dilakukannya tiap kali dirinya melakukan kunjungan kerja di 35 kabupaten/kota. Ganjar selalu menyempatkan melakukan aktivitas mengajar baik di SMP, SMA maupun SMK. Alumnus Universitas Gajah Mada itu bahkan selalu mengajak dialog santai bersama siswa mengenai persoalan di Jawa Tengah.

Hari ini, Kamis 11 Juni 2015, aktivitas Gubernur Mengajar dilakukan di SMAN 6 Surakarta. Bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Ganjar terlihat ekspresif  mengocok perut ratusan siswa dan guru dalam candaan-candaan ringan yang mendidik.

Gubernur yang lekat dengan aktivitas sosial media itu menekankan pentingnya menjauhi narkoba melalui kegiatan positif. Satu diantaranya, adalah menggunakan media sosial untuk kegiatan pencegahan.

"Anda kenal twitter, facebook, path atau youtube? Itu bagus jika dimanfaatkan untuk upaya pencegahan narkoba, " kata Ganjar di hadapan ratusan siswa.

Pria berambut putih itu menekankan agar pihak sekolah dan siswa bisa memanfaatkan kegiatan-kegiatan sekolah sebagai pendukung utama pencegahan narkoba. Kegiatan seperti olahraga, kesenian, karya ilmiah dan kegiatan positif lain diyakini bisa menjauhkan siswa dari bahaya narkotika. 

"Kita mesti prihatin, karena siswa SD saja sudah pakai narkoba. Jadi sedini mungkin, kegiatan-kegiatan itu membuat lupa dan tidak akan memilih narkoba, " ujar suami Siti Atiqah itu.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah Brigjend (Pol) Amrin Romico mengatakan, pihaknya memang tengah gencar melakukan upaya pencegahan bahaya la

Video Terkait: